Hari Sumpah Pemuda , KPA Kolaka  Gelar Upacara Bendera di Laut

  • Whatsapp
Foto bersama Usai pengibaran Bendera di laut Malaha

Kolaka Online – Hari sumpah pemuda mungkin dianggap sebagian masyarakat sebagai hari biasa. Namun lain halnya yang dilakukan oleh  komunitas Pencinta Alam (KPA) dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) se-kabupaten Kolaka. Mereka memperingati hari sumpah pemuda 28 Oktober di pantai Malaha Kecamatan  Samaturu  dengan mengibarkan bendera merah putih di laut Malaha.

Foto bersama Usai pengibaran Bendera di laut Malaha

Ketua KPA USN Kolaka Muh. Faisal mengatakan Kegiatan para pemuda tersebut bertema “Peran Pemuda dalam menjaga dan melestarikan alam Indonesia” , tujuanya adalah  agar pemuda indonesia terkhusus Komunitas Pencinta Alam untuk menghargai pejuang pemuda dan mengenang para pahlawan serta menjaga kelestarian alam dan lingkuangan, yang mana diselenggarakan oleh Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Sembilanbelas November Kolaka.

Read More

“Kegiatan ini adalah bentuk penghargaan kami terhadap pejuang pemuda-pemudi indonesia, sarana bagi kami mengenang perjuangan para pahlawan bangsa, dan juga ini adalah bentuk pengabdian kepada bangsa dan tanah air, dalam hal ini kami komunitas pencinta alam mengabdi dalam hal menjaga dan melestarikan alam” ucapnya.

Lanjut kata Faisal kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut diawali dengan seminar lingkungan dan dilanjutkan keesokan harinya dengan upacara bendera di atas air dan di akhiri bakti lingkungan sepanjang pesisir pantai Desa Malaha.

“Alhamdulilah semua kegiatan berjalan lancar , sesuai dengan rencana,” tambahnya. (A1)

















































































Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *