Kadis Kesehatan Distribusikan Ambulans Baru

  • Whatsapp
Tiga unit mobil ambulan saat berada di Halaman Kantor Dinkes Kolaka

Kolaka Online – Untuk mensukseskan program pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kolaka. Beberapa waktu lalu  dinas Kesehatan menyerahkan 3 unit mobil ambulan ke tiga puskesmas yaitu Puskesmas Tosiba, Puskesmas Wundulako dan Puskesmas Pomalaa.

“Untuk saat ini semua puskesmas yang ada di Kolaka telah dilengkapi dengan mobil ambulan. Harapan pemerintah adalah  dengan adanya penambahan mobil ambulan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kolaka tidak terhambat,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Harun Masirri.

Read More

Lanjutnya ketiga puskesmas  yang menerima bantuan 3 unit mobil ambulan baru awalnya telah ada namun karena sudah rusak sehingga dilakukan pengadaan yang baru melalui anggaran dalam APBD Kolaka.

“Dengan tiga unit mobil ambulan yang baru pelayanan kesehatan di puskesmas tersebut harus semakin ditingkatkan seperti dari puskesmas pembantu pelayanan masyarakat hingga rujukan ke rumah sakit,” katanya.

Adapun untuk anggaran yang digelontorkan dinas kesehatan Kolaka untuk mengadakan tiga unit mobil ambulan sudah sesuai dengan harga e-katalog dimana kendaraan itu sudah lengkap dengan fasilitas pendukung kesehatan lainnya. “Seperti brankas, tabung oksigen dan peralatan lainnya yang lengkap untuk emegancy,” kata Harun (A1)

















































































Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *