TransNusa Jajaki Kerjasama dengan Garuda dan Air Asia

  • Whatsapp
Pesawat Trans Nusa di Bandara H Hasan Aroeboesman di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, Minggu (31/5/2015). (KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA)

Kolaka Online – TransNusa merupakan salah satu armada yang beroperasi di Indonesia.  Untuk memberikan pelayanan kepada konsumenya saat ini TransNusa sedang melakukan penjajakan kerjasama dengan dua armada yaitu Garuda dan Air Asia.

Bayu Sutanto sebagai juru bicara maskapai penerbangan TransNusa Kepala kolakaonline.com mengatakan  saat ini TransNusa melakukan terobosan baru dengan mengandeng Pesawat Garuda dan Air Asia untuk mengentarkan wisatawan ke tujuan wisata baru.

“Transportasi udara harus mengambil peran dalam  mendukung pengembangan industri wisata di Indonesia,” kara Bayu.

Lanjut ia mengatakan  Industri wisata kedepan akan mwenjadi sektor ekonomi penting di Indonesia khusunya di Kolaka dan akan menjadi tumpuan dalam pertumbuhan produk domersik di Sulawesi Teggara.

“Di Indonesia sebagai negara kepulauan, 90 persen wisatawan yang datang menggunakan moda transportasi udara. Saat ini, maskapai penerbangan ikut merubah pola berpergian wisatawan keompok umur muda yang lebih senang bepergian ke tujuan wisata baru yang belum dikenal luas atau popular dari pada ikut dalam grup perjalanan yang umumnya bepergian ke tempat wisata yang popluer.

Khususnya di Asia Tenggaran dan juga di Indonesia terjadi peningkatan minat bepergian dari kelompok wisatawan muda ke tempat-tempat wisata baru yang menarik tetapi belum dikenal luas.

“TransNusa, sebagai maskapai penerbangan regional dan telah mengoperasikan pesawat udara regional turboprop sejak 2011, juga melihat perubahan pola bepergian dai segmen wisatawan muda tersebut yang bepergian ke tujuan wisata baru di Indonesia. Sebagan besar tujuan wisata baru tersebut terletak di daerah-daerah yang jauh dari kota-kota besar seperti Jakarta, Bali dan Surabaya,” katanya.

Seperti diketahui, TransNusa akan menambaha armada pesawat udara tipe ATR 72-600 dalam waktu dekat untuk mendukung penambahan rute-rute penerbangan baik di Nusa Tenggara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timu dan juga di Jawa. Saat ini TransNusa menerbangi rute dari Kupang dan Makasar ke beberapa kota yang mempunyai tujuan wisata baru. Beberapa telah menjadi tujuan wisata yang populer saat ini seperti Labuhan Bajo dengan habitat Komodo, aktivitas menyela dan snorkeling serta taman nasional lautnya.

Sementara itu Risnandi selaku Direktur Utama TransNusa menambahkan bahwa sejak bulan Juni tahun ini TransNusa telah menerbangi rute-rute baru dari Makasar ke Selayar, Kolaka dan Maumere NTT.

“Di Makasar dan sekitarnya serta di kota tujuan tersebut terdapat beberapa tujuan wisata baru yang menarik untuk dikunjungi segemn wisatawan muda tersebut seperti Pulau Samalona (resort, diving dan snorkeling), Danau Biro di Kolaka . Pulau Selayar (diving dan snorkeling), Maros (butterlfy national park), dan Tana Beru di Bulukumba (pembuat kapal phinisi),” katanya.

TransNusa adalah armada yang selalu bersahabat dengan masyakat, di Kupang (KOE), Makassar (UPG), dan segera di Balikpapan (BPN), semua rute penerbangan TransNusa terkoneks dengan rute penerbangan Citilink.

“Saat ini TransNusa sedang menjajaki kerjasama koneksi rute penerbangan dengan maskapai Garuda, Ais Asia dan yang lain sehingga akan membuat mudah dan nyaman bagi wisatawan untuk mendatangi tempat-tempata wisata baru yang berada di pulau-pulau luar Jawa dan Bali tersebut,” kata Risnandi. (A1)















Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *