Wabup  Kolaka Canangkan Hari Kesatuan Gerak PKK dan KB Kesehatan 

  • Whatsapp

Kolaka Online – Wakil Bupati Kolaka,  H.Muhammad Jayadin mencanangkan hari kesatuan gerak PKK dan KB Kesehatan tingkat Kabupaten Kolaka beberapa waktu lalu.Kegiatan pencanangana dilaksanakan di lapangan Sepak Bola Baula Kelurahan Pundoho Kecamatan Baula.

Jayadin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sangat penting karena awal untuk membangun kehidupan melalui berbagai bidang baik itu bidang social, ekonomi, dan lainnya  bermula dari keluarga karena bangsa akan menjadi kuat dan sejahtera jika keluarga-keluarga kita sejahtera.

Read More

“Pada kesempatan ini saya memberikan Apresiasi kpd semua pihak Elemen, terkusus PKK karena kegiatan PKK adalah merupakan kegiatan rutin dalam setiap harinya masyarakat dihimbau agar menjaga kesehatan dan lingkungan kita tetap sehat,” kata Jayadin.

Sasaran program kependudukan KB dan pembangunan keluarga adalah untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat dalam pendewasaan usia perkawinan, pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga, yang pada akhirnya akan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahter di Kolaka.

‘’Kesatuan gerak PKK-KB-Kes merupakan salah satu kegiatan PKK sebagai wadah menyikapi dan menampung berbagai perubahan serta tingkat kebutuhan yang terus berkembang terutama menyangkut program kegiatan untuk mewujudkan aspek pemberdayaan dan kemitraan dalam mendukung kinerja pemerintah di setiap tingkatan,’’ungkap Jayadin.

Lanjut Ia menghimbau khusus Kolaka untuk menuju keluarga sehat mandiri menuju kolaka yang lebih maju agar terhindar dari ancaman gangguan penyakit agar lebih Fokus kepada Program Germas selanjutnya yang dapat Mensejahterahkan Masyarakat baik di tingkat pedalaman maupun di perkotaan agar terbiasa hidup sehat.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Asisten  II Pemkab. Kolaka Kasim Madaria, Asisten III Pemkab. Kolaka H. Andi Sukarnain, Danramil 1412-02/Wundulako Kapten Inf. Rustan, Binmas Polres Kolaka AKP. Prasaja, Kapolsek Wundulako Ipda. Ahmad Sarmedi (A1)

















































































Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *