Semua Elemen Deklarasikan Pemilu Damai di Kolaka

  • Whatsapp
Pimpinan partai politik kabupaten Kolaka dan Kolaka timur telah berkomitmen untuk melaksanakan kampanye damai pada 2019 mendatang

Kolaka Online – Puluhan pimpinan partai politik kabupaten Kolaka dan Kolaka timur telah berkomitmen untuk melaksanakan kampanye damai pada 2019 mendatang. Hal tersebut di tandai dengan digelarnya apel di markas polres Kolaka untuk menyatakan sikap pelaksaan pemilu damai 2019.

Read More

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Kolaka AKBP. Bambang Satriawan, Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf. Seniman Zega,  Forkopimda Kolaka dan  Kolaka.Timur, Ketua KPU Kolaka dan Kolaka Timur Ketua Bawaslu Kolaka dan Kolaka Timur, Para Ketua / Sekretaris Parpol peserta pemilu 2019  Kolaka dan Kolaka Timur.

Deklarasi Damai tahun 2019 dalam rangka Mewujudkan Pemilu Aman, Damai dan Sejuk dengan tema ” Indonesia Menolak Hoax, Politisasi Sara dan Politik Uang”.

Dalam kesempatan ini, Kolaka AKBP. Bambang Satriawan mengatakan semua elemen wajib mewujudkan kampanye pemilu tahun 2019 ini agar berlangsung secara aman dan Damai.

“Apel ini merupakan kesempatan yang berharga ini dapat digunakan oleh seluruh partai politik peserta pemilu yang berintegritas serta semangat dalam mewujudkan kampanye pemilu damai aman tertib yang dituangkan dalam naskah ikrar dengan demikian masyarakat dapat menentukan sikap politik merupakan bagian dalam proses pelaksanaan demokrasi,” katanya.

Semetara itu Bawaslu Kolaka Timur  Rusniati,  mengatakan  Badan pengawas pemilu yang melakukan tugas pengawasan partai politik sebagai peserta pemilu yang didalamnya terdapat calon anggota legislatif.

“Pemerintah selaku fasilitator Kepolisian yang didukung oleh TNI sebagian yang bertugas dalam pengamanan jalannya Pemilu 2019 yang akan datang.Kami berharap seua partai politik bisa mentaati aturan yang ada agar pemilu 2019 bisa aman  jujur dan adil,” tuturnya.

Usai melakukan apel maka keguatan berlanjut pada penandatanganan kesepakatan bersama dalam rangka Mewujudkan Pemilu 2019 yang aman,Damai dan Sejuk oleh para Ketua Partai. (A1)

















































































Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *