Kolaka Terkini

Hari ini, PT. Asia Mineral Mining di Demo Warga Hakatutobu

Kolaka Online – Masyarakat desa Hakatutobu kembali turun kejalan untuk menuntut kesejahteraan dari perusahaan . Pada hari ini Jumat (09/11) sekitar  pukul. 10.00 rencana akan ada aksi unjuk rasa masyarakat Desa Hakatutobu Kecamatan Pomalaa.

Masyarakat yang berjumlah sekitar 100 orang di mungkinkan akan melakukan aksi di depan  Pelabuhan PT. Putra Mekongga Sejahtera (PMS) dengan sasaran aksi PT. Asia Mining Mineral (AMM).

Informasi yang dihimpun kolakaonline.com permasalahan yang akan menjadi materi demo diantaranya yaitu menuntut tenaga kerja tetap masyarakat Hakatutobu di PT. AMM , dan  menutut PT. AMM untuk menggunakan Perusahaan Bongkar Muat (PBM) milik masyarakat Desa Hakatutobu. Karena hingga saat ini masyarakat meganggap PT. AMM tidak menggunakan PBM dari desa Hakatutobu.

Dalam aksi ini Jabir dari LSM FORSDA di tunjuk sebagai  selaku Korlap, dan beberapa orator dari  tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan Mahasiswa Kolaka.

Adapun rencana alat yang di gunakan aksi dan kendaraan serta jumlah massa yang akan aksi Massa  sekitar 100 orang, Sound system Mega Pond dan massa juga akan menggunakan empat dan Roda Dua 50 unit. (A1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button