Desaku

Masyarakat Hakatutobu Hentikan Aktifitas PT.AMM

Kolakaonline- Puluhan masyarakat Desa Hakatutobu melakukan blokade di depan pintu masuk pelabuhan bongkar muat PT. Putra Mekongga Sejahtera (PT. PMS). Masyarakat juga berjaji tidak akan memberikan izin untuk aktifitas pengangkutan ore milik PT.Asia Mining Mineral (PT.AMM).

Asep masyarakat desa Hakatutobu dalam orasinya mengatakan tidak akan memberikan izin melakukan kegiatan pengangkutan ore milik PT.AMM.

“Kita disini melakukan aksi demi kepentingan masyarakat. PT. AMM  juga melakukan pembohongan dengan masyarakat Hakatutobu, yang katanya akan memberikan konpesasi kepada masyarakat desa Hakatutobu,” kata Asep.

Semantara itu Jabir juga berteriak di depan pelabuhan PT. PMS mengatakan hingga saat ini PT. AMM yang melakukan aktifitas dan tidak ada CSR untuk masyarakat Hakatutobu.

“PT. AMM hanya memperhatikan elit tertentu, dan masyarakat hanya menikmati lumpur dan debu dari aktifitas pertambangan. Kami menuntut pihak PT. AMM untuk berpihak pada masyarakat Hakatutobu,” kata Jabir.

Lajut Jabir, PT. AMM pernah berjanji kepada masyarakat desa  Hakatutobu untuk tenaga kerja kerja lokal khusus di desa Hakatutobu.

“PT.AMM Katanya mau memperhatikan masyarakat desa Hakatutobu kenyataan di lapagan tidak seperti itu. Masyarakat Hakatutobu hanya menikmati tanah merah kemudian perusahaan PT.AMM  asik menghitung uang merah. Kami merasa ditipu oleh PT.AMM,”tambah Jabir.

Sampai berita ini di terbitkan Pihak PT.AMM dan PT. PMS belum memberikan keterangan.(A1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button