Kolaka Terkini

Ini Harga Beras di Kolaka Jelang Porpov

Kolakaonline-Menjelang perhelatan pekan olahraga provinsi di Kolaka harga beras di pasar raya mekongga hingga saat ini terpantau belum ada kenaikan.

Salah seorang pedagang di Pasar Kolaka, Hj. Mardia kepada kolakaonline.com, mengatakan hingga saat ini harga beras masih dalam kondisi normal. Pasokan beras juga masih lancar.

“Kalau saat ini harga Beras 42 Rp. 7.500, Beras kepala Rp.7.500, Impari Rp. 8.000, Santana Rp.9.000, Ketan hitam Rp.25.000, Ketam putih Rp.11.000 dan Beras Merah Rp.12.5000. Harga semua jenis beras masih normal,” kata Mardia.

Lanjut kata Mardia, walaupun Kolaka akan kedatangan tamu yang cukup banyak ia meyakini tidak akan ada kenaikan harga beras. Asalkan pemerintah menjaga stok yang ada di wilayah Tosiba, dan Tobua.

“Beras Kolaka sebenarnya tidak kalah dengan beras yang berasal dari Sulawesi Selatan terutama di wilayah Tobua dan Tosiba. Pasalnya jika stok beras dari Makassar tidak ada maka pedagang mencari beras di dua wilayah tersebut. Jadi pemerintah harus menjaga stok di wilayah tersebut,” tambah Mardia. (A1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button