Kolaka Terkini

Aparatur Desa di Kolut Masuk Program BPJS Ketenagakerjaan

Kolakaonline – BPJS Ketenagakerjaan Kolaka menggelar Rapat Kerjasama Operasional (KSO) bagi seluruh kepala Desa dan aparaturnya se Kabupaten Kolaka Utara. Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Tenggara La Uno.

Dalam sambutannya La Uno memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih bagi Pemda Kolut bahwa atas kesediaan dan kerjasamanya melalui Leading Sektor Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa, Kegiatan ini dapat terlaksana.

“Kegiatan ini tidak lain adalah untuk menjalankan amanah Undang-Undang agar perlindungan BPJS Ketenagakerjaan dapat menyentuh seluruh pekerja di Indonesia, termasuk Kepala Desa dan Perangkatnya,” ujar La Uno.

Sementara itu Asisten II Pemkab Kolut Drs.Mardang dalam penyampaian bahwa tahun depan melalui penganggaran di ADD 2019 komponen pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan sudah wajib dimasukkan, mengingat ada MOU dan instruksi dalam bentuk surat edaran dari Kemandagri tentang fasilitasi jaminan sosial ketenagakerjaan untuk mencover resiko kepala desa dan perangkatnya dari aspek Kecelakaan Kerja dan Kematian.

“Hal ini dipertegas kembali mengingat iuran bagi kepala desa ini tidaklah mahal, malah sangat terjangkau hanya 10.800 per bulan per orang mereka sudah terlindungi resiko kecelakaan kerja dan kematiannya. Saya harap kepala desa benar-benar menangkap peluang menggembirakan ini, karena bagaimana pun BPJS Ketenagakerjaan lahir dari amanah Undang-Undang jadi kita semua sebagai warga negara wajib mematuhi, terlebih lagi azas atas manfaat nya sebenarnya sangat bagus.Nantinya pada saat penyusunan APBDES langsung dihitung untuk premi 1 tahun sehingga kepala desa sudah tidak perlu pusing-pusing lagi mengontrol iurannya setiap bulan,”tuturnya.

Kegiatan rapat KSO tersebut diadakan du Aula Pertemuan Hotel Berlian Lasusua, Kolaka Utara. Dihadiri Kepala desa serta camat hadir pula kepala BPJS Ketenagakerjaan Kolaka, Sekertaris Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi Kab. Kolaka Utara, serta Kabid Pemerintahan dan Desa Dinas PMD Kolaka Utara.(Dadang)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button