Kolaka Terkini

Ini Penyebab Kelangkaan Solar Di Kolaka

Kolakaonline-Pelaksana tugas Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Kolaka La Sunu memberikan konfirmasi mengani kelangkaan BBM jenis Solar dan Premium di wilayah Kolaka. Menurutnya kelangkaan BBM Solar dan Premium disebabkan adanya kerusakan kapal tengker yang mensuplai BBM ke TBBM Kolaka.

“Kapal sebenarnya sudah kelihatan dari dermaga TBBM, Namun hingga saat ini kapal mengalami kerusakan dan belum bisa sandar. Itulah penyebab terganggunya distribusi Solar untuk wilayah Kolaka,” kata La Sunu.

Lanjut ia mengatakan sebenarnya ada 3000 kl solar dan 2000 kl premium di kapal tengker tersebut. Namun karena ada kendala mesin, saat ini TBBM Kolaka menunggu suplai kapal pengganti dari Makassar.

“Kalau tidak ada halangan besok (16/11) kapal tengker pengganti sudah sampai ke dermaga TBBM. Kemudian setelah itu semua kebutuhan masyarakat Kolaka biasa teratasi,” ujar La Sunu kepada Kolakaonline.com

Hingga saat ini kapal tengker pemuat minyak sudah beberapa kali di perbaiki sejak (14/11) namun hingga saat ini belum ada informasi kapal akan bisa bergerak.Jadi beberapa konsumen harus memesan BBM Solar di Kendari.

“Teknisi pompa atau generator sudah turun untuk memperbaiki namun hasilnya nihil. Kemudian teknisi mesin juga sudah nelakukan pemeriksaan namun hingga saat ini belum kunjung selesai. Kita di TBBM hanya menunggu saja, namun kami jamin dalam dua hari kedepan kapal tengker baru dari makassar akan segera berlabuh di pelabuhan TBBM Kolaka. Dan selanjutnya diatribusi BBM di Kolaka dan sekitarnya lancar,” ujar La Sunu. (Dadang)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button