Kolaka Terkini

Atlet Porpov Kolaka,Kolaka Utara dan Koltim di Lindungi BPJS Ketenagakerjaan

Kolakaonline-Semua atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) kabupaten Kolaka, Kolaka Timur dan Kolaka Utara akan dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan.Semua berkas tiga kabupaten saat ini sudah masuk di kantor BPJS Ketenagakerjaan Kolaka.
Untuk atlet dalam ajang Porprov 2018 ini BPJS Ketenagakerjaan Kolaka tidak membebankan biaya untuk masuk dalam program jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kolaka Bachtiar Asyhari melalui Petugas Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Ahmad Syawal kepada kolakaonline.com membenarkan jika kabupaten Kolaka, Kolaka Timur dan Kolaka Utara sudah menyetorkan nama atlet dan oficial pada BPJS Ketenagakerjaan.

“Untuk Kolaka ada 780 atlet dengan 32 Cabang Olahraga (Cabor), Kolaka Utara yaitu 602 atlet untuk 28 Cabor dan Kolaka Timur 122 atlet dengan 11 Cabor, “kata Syawal.

Lanjut Syawal dalam rangka Porprov ini atlit akan di tanggung 100 % oleh BPJS Ketenagakerjaan tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun. Pertanggungan yang akan didapatkan Rp. 24 juta jika meninggal dalam bertanding atau diluar pertandingan. Kemudian jika cidera akibat pertandingan biaya pengobatan perawatanya akan di tanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan sampai sembuh.

“Bahkan walaupun kegiatan Porprov hanya sekitar 7 hari BPJS Ketenagakerjaan akan menanggung selama satu bulan,” tambahnya. (Dadang)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button