Desaku

Kabel Tembaga Gardu PLN di Tondowolio dan Sopura di Curi

Kolakaonline-Puluhan rumah warga yang berada di dusun 03 Desa Tondowolio, mendadak mengalami listrik padam secara serentak, sejak pukul 03.00 (22/11) hingga saat ini (23/11) pukul (19.00).Setelah di lakukan pemeriksaan oleh masyarakat setempat ternyata empat kabel utama yang berada di gardu dusun 03 sudah tidak utuh lagi.

Manajer PLN Kolaka Agus Dwi Setyawan, kepada kolakaonline.com membenarkan jika gardu listrik milik PLN yang ada di desa Tindowolio dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Betul sekali kami mengalami kecurian di gardu. Kami coba gali bukti-bukti, lalu kami coba laporkan ke Polisi,” Ujar Agus.

Lanjut ia mengatakan selain pencurian kabel tembaga pada gardu di desa Tondowolio kecamatan Tanggetada, lanjut Agus kejadian tersebut juga telah terjadi di Desa Sopura Kecamatan Pomalaa tepatnya di gardu sekitar PT. Mapan.

“Kami pasti akan laporkan masalah ini ke pihak yang berwajib. Saat ini kami masih mempelajari motif para pencuri kabel tembaga di gardu milik PLN ini,” tambah Agus. (Dadang)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button