Desaku

Listrik Padam di Wilayah Tanggetada dan Toari, Ini Penyebabnya

Kolakaonline-Perusahaan Listrik Negara Kolaka mengimbau masyarakat agar tidak bermain layang-layang di sekitarkabel listrik.Pasalnya, kegiatan tersebut berpotensi membuat layang-layang tersangkut di kabel listrik, yang berakibat pada pemadaman listrik.

“Memang di Wilayah Tanggetada hingga Toari listrik Padam. Penyebabnya adalah banyaknya layang layang yang tersangkut di kabel induk,” Ujar Manajer PLN Kolaka Agus Dwi Setyawan, kepada kolakaonline.com

Lanjutnya, layang-layang yang tersangkut di jaringan listrik kerap menjadi penyebab listrik padam.

“PLN seringkali menerima keluhan pelanggan yang listrik di rumahnya padam dalam waktu yang cukup lama akibat layang-layang tersangkut di kabel listrik. Untuk di daerah yang rawan akan gangan adalah di Tanggetada dan Watubangga dan Toari. Saat ini masih proses perbaikan dan pengambilan layang layang di atas kabel di desa Lakito, Desa Hongkuli kecamatan Toari dan kelurahan Tanggetada kecamatan Tanggetada,” ujar Agus.

Lanjut Agus mengatakan selainkarena layangan listrik padam, permainan layang-layang di dekat jaringan juga berpotensi berbahaya bagi keselamatan diri.

“Sejumlah masyarakat terbiasa mengambil kembali layang-layang yang tersangkut. Namun, apabila layang-layang tersebut tersangkut pada jaringan listrik, diimbau untuk tidak mengambil sendiri layang-layang tersebut karena dapat berpotensi pada kecelakaan listrik. Kemudian apabila ditemukan layang-layang atau benda lain yang menyangkut di jaringan listrik PLN, agar tidak berusaha menurunkan sendiri dan segera menghubungi Call Center PLN 123 atau (kode area) 123,” tambah Agus. (Dadang)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button