Desaku

Petani Konaweeha Terima 65 ribu Bibit Kakao Sambung Pucuk

Kolakaonline-Dinas Perkebunan dan Peternakan kabupaten Kolaka telah membagikan 65 ribu bibit kakao sambung pucuk di desa Konaweeha kecamatan Samaturu untuk lahan seluas 65 hektare (ha).

Kepala Desa Konaweeha Hastu saat di konfirmasi kolakaonline.com membenarkan jika petani di desanya telah menerima bantuan bibit kakao dari dinas Perkebunan dan Peternakan kabupaten Kolaka. Jumlah bibit 65 ribu dengan jenis bibit kakao sambung pucuk untuk luas lahan 65 hektar.

“Alhamdulilah bibit kakao sudah sampai di desa kami. Bibit langsung kami distribusikan kepada anggota kelompok tani yang sudah terdata pada usulan sebelumnya.Kenapa kami langsung distribusikan karena jika disimpan harus disiapkan orang untuk siram dan rawat makanya kami pemerintah desa berinisiatif langsung dibagikan kepada petani,” ujar Hastu.

Hastu berharap kepada masyarakat Konaweeha yang menerima bibit untuk langaung rawat dan ditanam agar kedepannya perekonomian masyarakat desa Konaweeha dapat tumbuh lebih baik dari sebelumnya dan sangat berangan komoditi kakao menjadi komoditas unggul di desa Konaweha.

“Kami juga berterimakasih kepada pemerintah kabupaten Kolaka terutama dinas Perkebunan yang telah memberikan bantuan bibit kakao untuk masyarakat kami,” tambah Hastu. (Dadang)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button