Kolaka Terkini

Ini Penyebab 10 Penerjun Batalkan Atraksi di Langit Kolaka

Kolakaonline- Liaison officer (LO) Penerjun Drs. H.M.Ismail mengakui ada insiden yang terjadi didalam pesawat penerjun untuk kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIII di Kolaka. Kepada kolakaonline.com Ismail mengakui dari 23 penerjun yang direncanakan hanya 13 saja yang bisa terjun kerena ada kendala teknis di dalam peswat.

“Saya sudah melakukan konfirmasi kepada Kadis Ops Lanut Haluoleo Kendari Mayor Lek Syamsul Rijal dipesawat ada 10 payung yang meledak sehingga penerjun tidak bisa melanjutkan untuk terjun payung,” kata Ismail.

Lanjut ia mengatakan untuk bendera Kolaka berhasil dibawa oleh penerjun namun tidak berkibar dengan baik.

” Tragedi yang terjadi di atas pesawat adalah 10 payung penerjun yang meledak (terbuka) diatas pesawat saat pesawat terbang rendah 1600 fit. Payung itu sudah di setel otomatis pada ketinggian 2500 fit akan meledak. Namun ternyata pesawat bermanuver dan terbang dengan ketinggian 1600 fit, itulah yang menyebabkan 10 payung penerjun membuka diatas pesawat. Sehingga hanya 13 penerbang yang bisa melakukan atraksi terjun payung dan 10 bendera tidak bisa di kibarkan karena payung telah terbuka terlebih dahulu diatas pesawat,” ujar Ismail.(Dadang)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button