Kolaka Terkini

Bupati Kolaka Terima Penghargaan Bhumandala Rajata

Kolakaonline-Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara mendapatkan penghargaan Bhumandala Rajata tahun 2018 Kategori Bhumandala Rajata yang diberikan oleh Badan Informasi Geospasial (BIG), yang di berikan di Jakarta Selasa (11/12/2018).

Penghargaan yang diberikan bertepatan dengan Hari Informasi Geospasial tersebut oleh Badan Informasi Geospasial (BIG) untuk kabupaten Kolaka.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Kolaka Amri mengatakan Bhumandala Rajata merupakan penghargaan yang diberikan oleh BIG kepada berbagai kalangan dalam beberapa kategori. Kategori meliputi pembangunan simpul jaringan tingkat Kabupaten/Kota; Pembangunan Aplikasi Berbasis WebGIS dengan memanfaatkan Ina-Geoportal dan Kategori Olimpiade Geografi dan Geosains.

“Hal ini sesuai dengan Perpres 27 Tahun 2014 tentang Jaringan Informasi Geospasial Nasional (JIGN).Penghargaan Geospasial untuk bupati Kolaka di serahkan langsung oleh Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko ,”kata Amri.

Saat ini, Pemkab Kolaka telah mulai mengembangkan pembangunan berbasis geospasial dibeberapa sektor serta mendukung kebijakan satu peta nasional atau lebih sering disebut one map policy yang merupakan kebijakan Pemerintah Republik Indonesia dalam hal informasi geospasial.

“Kolaka sudah memulai mengembangkan pembangunan berbasis grospasial, misalnya pembanguanan infrastuktur, pendidikan, kesehatan, sampai pengentasan kemiskinan” kata Amri.(Dadang)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button