Kolaka Terkini

Wakapolres Kolaka Pimpin Rapat Pengamanan Pilkades Serentak

Kolakaonline – Pemilihan kepada desa serentak di Kolaka rencanaya akan laksanakan pada minggu ketiga Desember ini. Karena semakin dekatnya pemilihan Polisi Resort Kolaka (Polres Kolaka) menggelar rapat koordinasi untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban dalam rangka pemilihan kepala desa serentak se-abupaten Kolaka tahun 2018.

Rapat persiapan pengamanan pilkades dipipin langsung oleh Waka Polres Kolaka Kompol Moh. Yosa Hadi, S.IK. Dalam sambutanya ia mengatakan dalam mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas, maka Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) agar selalu berkoordinasi dengan Polres Kolaka dan Kodim 1412/Kolaka. Pada Pilkades semua pihak harus bisa menciptakan suasana yang kondusif.

“Mulai saat ini aktifkan kembali patroli bersama dengan Personil Polres dan Kodim serta pihak Pemkab Kolaka di Desa yang akan melaksanakan pemilihan,” katanya.

Lanjut Yosa Polres Kolaka berharap selama pelaksanaan Pilkades di Kolaka nantinya harus selalu mempertahankan situasi yang aman dan kondusif, diharapkan kerjasama terjalin dengan baik antara Pemkab Kolaka, Masyarakat, Polres Kolaka dan Kodim 1412/Kolaka.

“Ini pesan yang paling penting yaitu kepada personil pengamanan agar dalam melaksanakan tugas dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Tidak dibenarkan Personil yang melaksanakan pengamanan meninggalkan tempat tugasnya. Personil pengamanan harus melakukan koordinasi secara berjenjang jika ada kejadian menonjol segera melaporkan kepada Perwira Pengendali (PADAL) jalin kerja sama dengan Panitia Pilkades. Kotak suara tidak ada yang berada dirumah Kepala Desa, Calon Kades atau rumah warga, Kotak suara tersimpan di Kantor Desa dengan penjagaan Personil pengamanan Polri yang di backup oleh Personil TNI,” tutup Yosa.

Sementara itu PS. Paur Subbag Humas Polres Kolaka Bripka Riswandi saat di hubungi kolakaonline.com membenarkan telah usai rapat koordinasi pengamanan Pilkades serentak di Aula Kemitraan Polres Kolaka. Kamis (13/12/18)

Dalam kegiatan dibuka oleh Waka Polres Kolaka Kompol Moh. Yosa Hadi, SIK dan di dampingi oleh Pasi Ops kodim Kapten inf. Abd. Rahman, Kadis PMD Kolaka Akbar S.sos M.M serta dihadiri PJU Polres Kolaka, Para Kapolsek Jajaran Polres Kolaka, Kepala Kesbangpol Kolaka Haris Rahim dan Sukamnil SE. mewakili Kasat Pol PP Pemda Kolaka.

“Jumlah personil Polres Kolaka yang dilibatkan dalam Pengamanan pilkades sebanyak 183 personil,” ujar Riswandi. (Dadang)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button