Kolaka Terkini

Kotak Suara Pilkades di Kolaka Tuntas Didistribusikan

Kolakaonline -Kotak dan bilik suara yang diperlukan dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kolaka, ini telah didistribusikan ke sejumlah kecamatan.

Kepala Dinas Pemerintahan dan Masyarakat Desa Kolaka Akbar mengatakan untuk distribusi kotak suara pemilihan 19 kades sudah rampung dan saat ini sudah ada didelapan kantor kecamatan.

“Pendistribusian telah dilakukan dan berjalan dengan baik serta di jaga oleh pihak keamanan,” katanya.

Jumlah Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak Kecamatan Iwoimendaa (Desa Lambopini, Desa Ulu Kalo, Desa Lasiroku, Desa Tamborasi) kecamatan Wolo (Desa Langgomali), kecamatan Samaturu (Desa Malaha dan Latuo) kecamatan Wundulako (Desa Unamendaa dan Desa Towua) Kecamatan Baula (Desa Puubunga) kecamatan Tanggetada (Desa Palewai, Desa Tanggetada, Desa Rahanggada, Desa Popalia, Desa Tondowolio dan Desa Lalonggolosua) kecamatan Polinggona (Desa Tanggeau dan Desa Plasma Jaya), kecamatan Toari (Lakito).

Untuk kecamatan Samaturu, Wolo dan Iwoimendaa diatribusu Menggunakan Mobil Dinas HILUX dengan jumlah Kotak suara sebanyak 7 Kotak dan 28 Bilik Suara.

“Untuk Wilayah Kecamatan Wundulako, Baula, Tanggetada, Polinggona dan Kecamatan Toari Menggunakan Mobil Dinas Dalamas Sat. POL. PP Kolaka dengan jumlah Kotak Suara 12 Kotak dan 48 Bilik Suara,” ujar Akbar (Dadang)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button