Desaku

Tajuddin Kumpulkan Suara Terbanyak di Desa Malaha

Kolakaonline – Sesuai agenda pada Rabu 18 Desember 2018, masyarakat dari 19 desa yang tersebar di delapan kecamatan di Kolaka melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Tak terkecuali di Desa Malaha Kecamatan Samaturu di desa tersebut ada empat calon kepala desa Mudianto.SH, Tajuddin S. Ag, Muktar dan Muh. Tang. Pada akhirnya masyarakat desa malaha dominan melilih Tajuddin dengan memperoleh suara 301.

Sementara mantan kades Malaha Muktar hanya bisa mendulang 227 suara, kemudian Mudianto.SH mendapatkan 246 suara, serta Muh. Tang mendapatkan 139 suara.

Tokoh pemuda desa Malaha Khairul Anwar kepada kolakaonline mengatakan pesta demokrasi tingkat desa di Malaha telah usai diharapkan kepala desa terpilih (Tajuddin) bisa mmbangun desa Malaha yang kita cintai bersama.

“Pilkades telah usai, kami dari pemuda desa Malaha berharap kepala desa bisa menyatukan kembali satu dengan yang lainya. Jangan terjadi gap-gap, hargai perbedaan pilihan,” ujarnya.

Ia juga berharap masyarakat Malaha bisa agar mentaati aturan dan bisa membantu kepala desa terpilih untik melaksanakan pembangunan.

“Kami pemuda Malaha menginginkan calon yang kalah tetap saling menjaga silaturahmi dan bermasyarakat seperti biasa didesa Malaha. Setiap orang harus bisa menghargai setiap berbedaan, namun harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan, demi kemajuan desa Malaha,” ujar Khairul.

Wartawan : Nandar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button