Desaku

Pilkades Popalia Anak Sukses Kalahkan Bapak

Kolakaonline – Pemilihan kepala desa serentak pada (18/12/18) di kabupaten Kolaka terpantau lancar dan aman.Namun miris yang terjadi di desa Popalia kecanatan Tanggetada kabupaten Kolaka ada duel antara Anak dan Bapak. Yusran dengan percayadiri menumbangkan bapak kandungnya sendiri yang bernama H.Yudo.

Pada pilkades di desa yang berada diapinggir ruas Jalan menuju perkebunan kelapasawit desa Popalia ada dua calon kades yang berebut kursi kepala desa Anak dan Bapak.

Sementara itu, Asistem 3 Setda Kolaka H.Muh. Bakri kepada kolakaonline.com mengatakan di desa Popalia kecamatan Tanggetada ada Empat calon kepala desa nomor urut (1) Yusran, nomor (2) Sadarmin, nomor (3) H. Yudo dan nomor (4) Mursidik.

“Nomor urut (1) Yusran anak dari H.Yudo yang juga calon kades Nomor (3). Dari pemilihan semantara Yusran unggul dengan memperoleh suara Yusran (370 Suara) dari bapaknya H.Yudo hanya mendapatkan suara H. Yudo (356 Suara),” kata Bakri.

Calon kades suami atau istri atau anak dengan bapak itu tidak dilarang, karena dalam peraturan daerah tentang pilkades diatur jumlah calon paling sedikit 2 orang dan paling banyak 5 orang bukan mengatur menganai kekerabatan atau keluarga.

“Kalau ada calon kepala desa Anak lawan Bapak itu tidak masalah karena semua warga negara mempunyai hak dipilih dan memilih,” ujar Bakri.

Wartawan :Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button