Desaku

PAW Kades Tamboli, Jamaluddin Singkirkan Dua Pesaingnya

Kolakaonline – Sedikitnya 81masyarakat desa Tamboli kecamatan Samaturu melakukan pemilihan kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) pada kamis (20/12/18). Hasilnya adalah Jamaluddin menang telak dari Irfan dan Kasmawati.

Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Akbar kepada kolakaonline.com mengatakan pemilihan PAW di dua desa yang ada dikecamatan Samaturu telah usai. Untuk desa Meura sudah dilakukan kemarin (19/12/18), khusus didesa Tamboli ada tiga calon nomor urut (1) Jamaluddin, (2) Irfan dan (3) Kasmawati.

“Pemilihan kades PAW didesa Tamboli dimulai pukul 08.00 dan selesai pada pukul 10.00. Dari hasil pemilihan Jamaluddin meraih suara 68, kemudian Fatmawati 7 suara dan Irfan 6 suara,” kata Akbar.

Lanjut ia mengatakan saat ini pengganti Almarhum Arman Hasani (mantan kades Tamboli), sudah diketahui. Harapan pemerintah kabupaten setelah usai pemelihan PAW KadesTamboli masyarakat semuanya bersatu untuk membangun desanya.

“Untuk PAW Kades Tamboli jumlah warga yang memilih adalah 81 orang. Alhamdulilah semuanya hadir dan suara hasil pencoblosan 100 persen sah,” kata Akbar.

Sementara itu Kapolsek Samaturu Iptu Halik mengatakan pemenang pemilihan kepala desa Tamboli sudah diketahui. Polsek hanya menghimbau kepada para pendukung untuk tidak melakukan pesta minuman keras.

“Minuman keras akan memicu perbuatan kriminal.Jika warga ada yang berbuat melanggar hukum maka akan berurusan dengan penegak hukum. Kami mengharapkan semua elemen bisa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat seperti saat ini yang kondusif,” ujar Halik.

Semantara itu panitia pemilihan PAW kepala desa Tamboli Ardiansyah mengatakan jumlah pemilih 81 orang merupakan hasil musyawarah yang dilakukan oleh masyarakat desa Tamboli yang terdiri dari beberapa unsur.

“Jumlah tersebut merupaka keterwakilan tokoh masyarakat , perempuan, pendidikan, agama, kelompok penyelenggara, perwakilan kelompok tani, tokoh adat.Semua sudah terwakili dan alhamdulilah penyelenggaraan berjalan sesuai dengan harapan,” kata Ardiansyah.

Wartawan :Dadang/Nandar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button