Kolaka Terkini

Mahasiswa Muhamadiah Kolaka Kutuk Kekerasan Muslim di Uyghur Tiongkok

Kolakaonline – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Kolaka melakukan aksi damai untuk mengutuk kekerasan muslim di Uygur Tiongkok. Aksi dilakukan di depan Kantor DPRD Kolaka Jalan Pemuda Kelurahan Laloeha.

Kordinator lapangan IMM Kolaka Galang mendesak pemerintah Tiongkok untuk segera menghentikan kekerasan dan diskriminasi terhadap kaum muslim Uyghur kemudian mendesak membuka akses bantuan lnternasional terhadap muslim Uyghur.

“Kami berharap pemerintah pusat untuk segera mengambil langkah strategis diplomatik dengan pemerintah Tiongkok untuk segera meghentikan diskriminasi dan kekerasan terhadap kaum muslim Uyghur,” ucap Galang.

Lanjut kata Galang Tiongkok harus segera membuka arus informasi seluas-luasnya terhadap media internasional terkait pelanggaran Hak asasi manusia yang didalamnya kaum muslim Uyghur.

Sementara itu Anggota DPRD Kolaka Bakri Mendong yang menemui mahasiswa mengatakan isemua wakil rakyat khususnya Kolaka sama-sama sepakat mengutuk kejadian di tiongkok yang menimpa saudara muslim disana.

“Seluruh Warga kolaka juga tentunya tidak setuju dengan kejadian tersebut tersebut. Kami sangat mengapresiasi masyarakat kolaka yang masih menghargai toleransi terhadap sesama yang ada di Kolaka. Mari kita serahkan semua pada perwakilan pemerintah kita di negeri sana untuk mengurus kejadian ini agar saudara muslim kita bisa mendapatkan bantuan baik dari dalam negeri maupun internasional,” ujar Bakri.

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button