Desaku

TPID dan Camat Samaturu Bahas Program Inovasi Desa Lambo Lemo

Kolakaonline – Untuk mensukseskan program inovasi desa diwilayah kecamatan Samaturu. Minggu (23/12/18) Camat Samaturu Muh. Ridha Tahir bersama dengan Tim Pelaksana Inovasi Desa [TPID] Kecamatan yaitu Edi dan Feriani melaksanakan Rapat Koordinasi [Rakor] di desa Lambu Lemo.

Camat Samaturu Muh. Ridha Tahir kepada kolakaonline.com mengatakan Rakor yang dibahas program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa melalui peningkatan kapasitas desa dalam mengembangkan rencana dan pelaksanaan pembangunan desa secara berkualitas.

“Tujuannya program ini antara lain untuk mendukung pembangunan desa yang lebih kreatif dalam mendorong pengembangan ekonomi lokal dan pengembangan sumber daya manusia dalam rangka percepatan pelaksanaan program inovasi desa,” kata Ridha.

Semantara itu kepala desa Lambo Lemo Usman mengatakan untuk inovasi desa yang ada di Lambo Lemo adalah pembuatan sarana olahraga (lapangan Futsal) dan rencana ini telah disiapkan lahannya.

“Angaran lapangan ini akan menggunakan anggaran dana desa dan dilaksakan pada tahun 2019. Bahkan tim dari TPID Kecamatan Samaturu siap mendaping untuk terlaksananya kegiatan inovasi desa ini,” ujar Usman.

Harapan pemerintah desa dengan terujudnya program ini bisa mempererat hibungan masyarakat satu dengan yang lain.

“Pemerintah tidak mungkin sukses melakukan pembangunan jika tanpa ada dukungan dari masyarakat. Karena itu saya berharap semua elemen saling suport untuk mensukseskan kegiatan ini. Inovasi ini telah diputuskan dan pada hasil rapat akan mewujudkan sarana olahraga berupa lapangan Futsal,” ujar Usman.

Wartawan : Nandar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button