Kolaka Terkini

Pemkab Kolaka : Tidak Ada Pesta Kembang Api Pada Perayaan Pergantian Tahun

Kolakaonline – Ada yang berbeda di malam pergantian tahun 2019 di Kabupaten Kolaka diantaranya, puncak malam perayaan kali ini hanya dipusatkan pada satu tempat di masjid Khaerah Ummah Kolaka. Bahkan Bupati Kolaka telah membuat surat edaran agar seluruh masyarakat tidak pesta kembang api namun melakukan zikir di tempat ibadah.

Bupati Kolaka H Ahmad Safei Melalui Kabag Humas dan Protokol Setda Kolaka Amri. Mengatakan, acara pergantian tahun di kabupaten Kolaka akan menggelar doa bersama dan Zikir Akbar di Masjid Agung pada (31/12/ 2018) mendatang.

“Kita larang ada pesta kembang api, maupun berkonvoi di jalan raya, tidak etis merayakan pergantian tahun dengan berpesta kembang api apalagi banyak saudara kita yang sedang dilanda musibah saat ini seperti bencana sunami di Banten,” ujar Amri.

Lanjut Amri, pada peringatakan tahun 2019 berbeda dengan tahun sebelumnya, yang pelaksanaanya di pusatkan di pendopo rujab bupati Kolaka ditandai dengan pesta kembang api.

“Tahun ini tidak ada lagi Kembang Api, melainkan terfokus doa bersama dan Sikir Akbar.Sementara untuk penceramah Drs.KH Muhdar Bintang. Pelaksanaan doa dan zikir bersama Pergantian tahun baru 2019 akan diikuti segenap ASN , pejabat Pemda Kolaka dan Masyarakat Muslim di Kolaka khususnya dari Kecamatan Kolaka dan Latambaga,” katanya

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button