Kolaka Terkini

Cuaca Ekstrim, BPBD Kolaka Himbau Nelayan Tidak Melaut

Kolakaonline – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kolaka, mengimbau agar nelayan di daerah itu untuk sementara tidak melaut karena gelombang laut yang ekstrim dan angin kencang.

Pejabat sementara BPBD Kabupaten Kolaka H.Abbas mengatakan tidak hanya nelayan, namun masyarakat di sepanjang pesisir pantai Kabupaten Kolaka pun diimbau waspada akan datangnya ombak laut yang cukup ekstrim serta angin kencang.

“Kami telah mengerahkan personel dan relawan untuk memantau ombak di sepanjang pantai. Alhamdulillah sampai hari ini semuanya masih aman. Tidak ada bencana yang menimbulkan korban jiwa,” kata Abbas.

Ia mengaku pada umumnya nelayan langsung menyesuaikan setelah menerima informasi peringatan dini dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Bukan hanya nelayan, Abbas juga mengingatkan pemilik alat transportasi laut seperti kapal feri dengan rute Kolaka-Bajoe, agar lebih meningkankan kewaspadaan saat berlayar terutama di teluk Bone.

“Kapal harus selalu melakukan pengecekan pada alat keselamatan seperti pelampung dan dan mengecek kondisi mesin,” tutur Abbas.

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button