Kolaka Terkini

Pemkab Kolaka Buka Lowongan Guru Agama dan Tenaga Kesehatan Sekolah

Kolakaonline – Jika tidak ada aral melintang pada 2019 Pemerintah kabupaten Kolaka akan membuka lowongan untuk kategori Guru Agama dan Tenaga Perawat kesehatan. Bahkan nantinya Surat Keputusan Kontrak kerja akan langsung ditanda tangani oleh Bupati Kolaka H.Ahmad Safei. Guru Agama dan tenaga perawat kesehatan tersebut akan ditempatkan di sekolah yang ada di Kabupaten Kolaka.

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei melalui Kabag Humas dan Protokol Amri mengatakan kepada kolakaonline.com bahwa Bupati telah menyampaikan kepada masyarakat bahwa akan ada penerimaan tenaga guru agama dan tenaga kesehatan pada 2019.

“Guru agama akan ditempatkan di sekolah kemudian memberikan pemahaman kepada siswa(i) mengenai bagaimana cara bersuci (wudhu), cara shalat dan menghafal bacan shalat, serta mengajarkan prilaku hormat menghormati. Sementara untuk tenaga kesehatan nantinya akan memberikan pemahaman cara hidup sehat kepada siswa(i), dan akan berkantor di UKS setiap sekolah” ujar Amri.

Lanjut Amri selain memperhatikan pembelajaran agama dan kesehatan pada masyarakat.Bupati Kolaka juga berharap pada 2019 semua kantor yang ada di Kolaka sudah mempunyai layanan internet.

“Beliau ingginkan semua kantor Kecamatan, Kelurahan dan Desa bisa mengakses internet. Alasan beliau ingin semua kantor ada internetnya karena saat ini sudah memasuki era digital yang cepat. Sehingga semua aparat di Kabupaten Kolaka juga harus cepat mengakses informasi,” ujar Amri.

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button