Kolaka Terkini

RSUD SMS Berjaya Kolaka Dapat Bantuan Rp.50 Miliar Lagi

Kolakaonline – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SMS Berjaya Kolaka pada 2019 ini mendapatkan bantuan anggaran dari Kementerian Kesehatan RI dengan jumlah fantastis dengan jumlah Rp.50 Miliar. Walaupun RS.SMS Berjaya tower satu di targetkan pada 2019 ini akan fungsikan manun ternyata hingga saat ini masih ada dua lantai yang belum rampung pengerjaanya.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan RSUD SMS Berjaya, Madu kepada kolakaonline.com mengatakan hingga saat ini pengerjaan RSUD SMS Berjaya terus dilakukan. Selain melanjutkan pembangunan pada tower II, masih ada dua lantai yang belum rampung pada tower I.

“Kalau tower I sudah selesai pada di lantau 1 dan 2, sementara untuk lantai 3 dan 4 hingga saat ini belum rampung. Jadi masih akan ada lanjutan pembangunannya,” kata Madu.

Lanjut Madu untuk kontrak kerja perusahaan di tower 1 RSUD SMS Berjaya sudah rampung. Kemudian pada 2019 ini RSUD SMS Berjaya mendapatkan kucuran dana dari Kemenkes RI dengan jumlah Rp. 50 miliar.

“Itu akan di gunakan untuk lanjutan pembangunan RSUD SMS Berjaya pada tower 1 pada lantai 3 dan 4,” tuturnya.

Madu menuturkan, total jumlah tower RSUD SMS Berjaya yang akan dibangun yaitu sebanyak tiga unit. Kata dia, dengan besarnya gedung yang dimiliki, maka rumah sakit tersebut tidak hanya dapat mengatasi masalah pelayanan kesehatan di Kabupaten Kolaka, tetapi juga daerah yang berada di sekitar Bumi Mekongga.

“RSUD SMS Berjaya nantinya akan menjadi rumah sakit rujukan yang melayani empat kabupaten yaitu Kolaka Utara, Kolaka, Kolaka Timur dan Bombana. Makanya nantinya juga akan dibangun apartemen di sekitar rumah sakit. Sehingga keluarga pasien yang mengantar dari daerah bisa menginap di situ. Semua ini adalah usaha Pemkab Kolaka dalam rangka memenuhi layanan kesehatan,” kata Madu.

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button