Kolaka Terkini

Kemenag Kolaka Terapkan Zona Integritas

Kolakaonline – Berdasarkan rekomendasi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tentang Hasil Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) Kementerian Agama (Kemenag) Tahun 2017 dan ditindaklanjuti dengan Surat Sekretaris Jenderal Kemenag RI Perihal Pengisian Aplikasi Monitoring Kelompok Kerja (Pokja) RB.

H. Abdul Aziz Baking menyampaikan bahwa Predikat Menuju WBK adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja, begitupun Predikat Menuju WBBM ditambah dengan penguatan kualitas pelayanan publik.

“Terkait penilaian mandiri Zona Integritas, kita diharuskan memiliki integritas dan kemampuan memberikan pelayanan terbaik dengan birokrasi yang efektif dan efisien. Pembangunan Zona Integritas sebenarnya sudah lama berjalan namun implementasi yang belum sepenuhnya dilaksanakan maka perlu adanya penilaian tata kelola yang lebih efektif. Hal inilah yang mendasari lahirnya Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi,” ujar Aziz Baking.

Penandatanganan Pasasti Zona Integritas di Kantor Depag Kolaka disaksikan oleh BUpati Kolaka H.Ahmad safei, Wakil Bupati Kolaka H.Muh. Jayadin, kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan SIK, Kepala Kajari Kolaka  Taliwondo.

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button