Kolaka Terkini

Upacara HAB: Bupati Kolaka Sematkan Satyalancana Karya Satya kepada 16 PNS Kemenag

Kolakaonline – Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 digelar Kemenag Kolaka pelaksanaan upacara bendera di lapangan upacara kantor bupati Kolaka.Upacara tersebut diikuti oleh seluruh pejabat di lngkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kolaka, mulai dari Kepala Seksi, Kepala KUA, Kepala Madrasah.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pemberian Satyalancana Karya Satya untuk pegawai Kemenag dengan masa kerja 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.

Jumlah pegawai yang akan menerima Satyalancana Karya Satya berjumlah 16 orang. penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kolaka H.Ahmad Safei yang didampingi oleh kepala Kantor Kemenag Kolaka H.Azis Baking.

Bupati Kolaka menjadi Inspektur Upacara dan membacakan sambutan menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin mengatakan dalam suasana memperingati Hari Amal Bakti Ke-73 Kementerian Agama, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, semoga rahmat, berkat, dan perlindungan-Nya menyertai seluruh bangsa Indonesia. Kita memperingati hari bersejarah ini dalam kesederhanaan, keprihatinan, dan kepedulian untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak dari peristiwa alam di beberapa wilayah, seperti di Lombok, Palu, Banten dan Lampung. Seluruh bangsa Indonesia merupakan satu kesatuan dalam derita dan bahagia, dalam sukacita maupun dukalara.

Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini, yaitu “Jaga Kebersamaan Umat”, saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, apalagi di tahun politik sekarang ini, mari senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan. Ajakan yang sama kepada semua elemen bangsa, mari jaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa. Segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, mari kita hindari.

“Mari jauhi saling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antarsesama anak negeri. Kejujuran, dan keikhlasan memberikan amal bakti bagi segenap warga negara tercinta. Dalam tugas sehari-hari, setiap aparatur Kementerian Agama harus mampu menunjukkan nilai kinerja yang baik, kepemimpinan yang amanah, dan memberi kemudahan kepada masyarakat luas, untuk memperoleh akses pelayanan keagamaan secara akuntabel danberkualitas,” kata Safei.

Nama ASN Kemenag Kolaka yang menerima Satyalancana Karya Satya
1.Hj. Nursidawati (30 Tahun Satyalencana Karya Satya)
2.Hj. Darmawati (20 Tahun Satyalencana Karya Satya)
3.Drs. Suhaeli (20 Tahun Satyalencana Karya Satya)
4. Drs. Kamaruddin ( 20 Tahun Satyalencana Karya Satya)
5. Sitti Nurhaedah Kattong( 20 Tahun Satyalencana Karya Satya)
6.Drs. Hasbullah (10 Tahun Satyalencana Karya Satya)
7. Rosmaeni (10 Tahun Satyalencana Karya Satya)
8. Lisnawati Epo (10 Tahun Satyalencana Karya Satya )
9. Nurmin R (10 Tahun Satyalencana Karya Satya)
10.Darwisa (10 Tahun Satyalencana Karya Satya)
11. Erlina Emba (10 Tahun Satyalencana Karya Satya)
12. Nasra Susilawati (10 Tahun Satyalencana Karya Satya)
13. Hartianah (10 Tahun Satyalencana Karya Satya)
14. Marhana (10 Tahun Satyalencana Karya Satya)
15. Normaliah (10 Tahun Satyalencana Karya Satya)
16. Irasni (10 Tahun Satyalencana Karya Satya)

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button