Kolaka Terkini

Musda KNPI XIV Kolaka Siap di Gelar, Ini Calon Ketua KNPI Kolaka

Kolakaonline – Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Kolaka dalam waktu dekat akan dilaksanakan oleh para pemuda yang ada di kabupaten Kolaka. Pesta domokrasi pemilihan Ketua DPD KNPI kabupaten Kolaka ini dikarenakan masa kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Kolaka telah berakhir.

“Untuk tahapan Musda XIV KNPI Kolaka sudah dirancang dan draf tahapan tersebut sudah disampaikan kepada DPD tingkat I KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara” ujar Panitia Pelaksana Musda KNPI Kolaka Hastu , Minggu (6/1/19).

Lanjut Hastu, sesuai jadwal tahapan Musda XIV KNPI Kabupaten Kolaka diawali dengan sosialisasi pelaksanaan Musda. Kemudian bersamaan dengan itu, yakni padamemasuki tahapan pendaftaran organisasi kepemudaan (OKP) dan Pengurusan Kecamatan (PK) KNPI yang ada di 12 Kecamatan di Kolaka.

Menurut Hastu, dalam perjalanannya dari beberapa agenda yang di rancang dalam tahapan pelaksanaan Musda terdapat adanya verifikasi OKP dan KNPI, pendaftaran calon ketua, verifikasi calon ketua, pengumuman hasil verifikasi calon ketua, debat dan penyampaian visi misi kandidat serta pelaksanaan Musda.

“Sesuai rencana pelaksanaan Musda dilaksanakan pada 8 Hingga 9 Januari mendatang. Peserta calon ketua KNPI yang sudah mengambil formulir Baru empat orang diantara Muh. Indirwan, Ahmad Jumades SH, Gunawan Wibisono SH, dan Asrul Sarifuddin, S.Kom,” kata Hastu.

Dari data yang ada sambungnya, OKP peserta Musda KNPI Kabupaten Kolaka pada Musda KNPI sebelumya ada mesebagai 83 organisasi yang menyumbangkan suaranya. Namun demikian, OKP yang ada masih akan dilakukan verifikasi aktual untuk mengikuti Musda. Untuk semua rangkian kegiatan pelaksanaan Musda KNPI, akan dilaksanakan di Ruangan Sasana Praja Kantor Bupati Kolaka.

“Didalam pemilihan ketua KNPI terlebih dahulu calon akan memaparkan Visi Misi dan fakta integritas mereka. Musda akan di hadiri oleh pengurus KNPI Provinsi yg merupakan yarat sahnya Musda jika dihadiri pengurus Provisi,” kata Hastu.

Wartawan:Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button