Desaku

Desa Sani-Sani dan Ulu Konaweha Wakili Kolaka Lomba PKK-KKBPK Kesehatan Tingkat Provinsi

Kolakaonline – Lomba Kesatuan gerakan PKK Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kesehatan tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Desa Sani-Sani dan Desa Konaweha Kecamatan  Samaturu dalam lomba tahunan itu, dalam lomba tersebut Penyuluh dari kabupaten Andi Syarifuddin berharap wilayah binaanya itu menjadi jawara dan mewakili Kolaka di tingkat selanjutnya.

”Kami sangat berharap nantinya penilai bisa memberika mendapatkan kabar bahagia setelah lomba ini dan Kolaka mewakili Sulawesi Tenggara untuk lomba tingkat Nasional,” katanya.

Lanjut ia mengatakan selaku penyuluh dari kabupaten ia mengaku telah bekerjasama berkerjasa dengan bidang tata ruang, Dinas kesahatan dan PKK Kabupaten.

“Hari ini Salasa (8/1/2019) tim provinsi telah hadir desa tersebut untuk melakukan penilaian. Harapannya adalah Desa Sani-Sani dan Desa Ulu Konaweeha bisa menjadi juara,” katanya.

Menurut Syarifuddin tujuan dari perlombaan ini mengikatkan kesadaran masyarakat agar kepedulian akan kepedulian terhadap lingkungan, kesehatan berinovasi, dan mengangkat nama desa tertinggal.

“Pelaksanaan kegiatan merupakan gerakan pemberdayaan dan kesehatan keluarga dengan 10 program pokok yang bertujuan  untuk memberdayakan keluarga dalam pencapaian kesehatan keluarga, kegiatan ini diharapkan mampu menjadi motor penggerak partsipasi semua pihak,” katanya.

Wartawan : Nandar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button