Kolaka Terkini

Pemkab Kolaka Jual Rumah Subsidi DP Hanya 1 Jutaan, Ini Syaratnya

Kolakaonline – Pemerintah Kabupaten Kolaka serius untuk mewujudkan hunian mewah dengan angsuran dan uang muka murah di Desa Tikonu kecamatan Wundulako. Dengan mengandengan Developer handal, pemerintah kabupaten kolaka berani melapas rumah mewah dengan uang muka Rp.1.000.000. dengan angsuran Rp.800.000 an perbulan

Kepala dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman H.Abbas dalam rapat pemaparan rumah khusus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) mengatakan pada Februari mendatang Bupati Kolaka H.Ahmad Safei siap meletakan batu pertama pembangunan rumah tersebut.

“Rumah dengan luas tanah 150 meter persegi dan rumah ini adalah rumah tunggal, dan bergaya moderen tidak akan menghilangkan nilai budaya yang ada di Kolaka. Bahkan pengembang akan menyipakan sarana taman dan masjid di setiap Cluster nya. Tanah untuk pembangunan rumah ini 30 hektar dengan pembangunan awal 500 unit” ujar Abbas.

Untuk syaratnya adalah PNS  Kabupaten Kolaka berpenghasilan pokok maksimal Rp4 juta per bulan, belum pernah mendapat bantuan subsidi, memiliki NPWP, PNS yang berkeluarga hanya berhak satu unit rumah, dan belum mempunyai rumah.

“Rumah tersebut mempunyai spesifikasi pondasi batu gunung, plafon gipsum, listrik 1300 watt, bangunan tinggi 4,5 meter. Kalau untuk angsuranya Rp.800.000 sampai Rp.900.000 perbulan tetap sampai lunas selama 20 tahun,” ujar Abbas.

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button