Kolaka Terkini

Bupati Kolaka Tinjau TPA Patioso Latambaga

Kolakaonline – Bupati Kolaka H.Ahmad Safei meninjau Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA) Patioso kelurahan Induha Kecamatan Latambaga, Rabu (9/1/2019). Kunjungan tersebut untuk melihat kondisi TPA yang semakin menyempit.

Turut mendampingi bupati, Kabag Humas Amri, Kepala dinas Pekerjaan Umum Dwi Dharma, Kepala Dinas Perumahan Abbas, Kepala Bapedda Sjamsul Kadar, Kepala Dinas Sosial Mustajab, Kadis Kesehatan Harun Massiri, Camat Latambaga H. Muh. Jufri dan beberapa kepala SKPD.

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei melalui Kepala Bagian Humas Kolaka Amri kepada kolakaonline.com mengatakan Bupati Kolaka di dampingi beberapa OPD meninjau lokasi TPA dan Instalasi Pengolaha Limbah Tinja (IPLT) di kelurahan Induha kecamatan Latambaga.

“IPLT talah dibangun baru telah di bangun dengan bersumber dari APBN pada 2018 dengan total anggaran sekitar Rp.7 miliar,” kata Amri.

Setelah melihat kondisi TPA bupati akan memprogramkan perluasan TPA sekitar tiga hektar. Tanah masyarakat di sekitar TPA akan dibeli pemerintah kabupaten Kolaka.

“Intinya adalah Bupati Kolaka berharap agar pembangunan IPLT ini bisa difungsikan secara maksimal oleh dinas terkait terutama proses daur ulang sampah agar bisa ramah lingkungan,” tutur Amri

Wartawan :Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button