Kolaka Terkini

Pembangunan Masjid Kolakaasi, Pemkab Gelontorkan Rp.50 Juta, Safei Sumbang 100 Zak Semen

Kolakaonline – Perhatian Pemerintah kabupaten Kolaka kepada rumah ibadah wajib di apresiasi. Pada awal tahun 2019 ini pemkab kolaka membantu pembangunan masjid Masjid Nurul Falah Malasi Kelurahan Kolakaasi Kecamatan Latambaga kabupaten Kolaka Rp.50 juta.

Bantuan Rp.50 juta untuk pembangunan masjid tersebut di sampaikan langsung oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei usai melaksanakan shalat Jumat di Masjid Nurul Falah Malasi tersebut.

“Kami mengapresiasi masyarakat yang akan membangun rumah ibadahnya. Insyaalah Pemkab Kolaka akan membantu masjid Masjid Nurul Falah Malasi Kelurahan Kolakaasi, saya sudah bicara dengan bagian Kesra dan siap membantu Rp.50 juta. Harapan kami pembangunan masjid ini jangan hanya di bebankan pada pemerintah, jamaah Mesjid Nurul Falah Malasi harus ikut berkontrobusi juga. Supaya bisa masuk Surga bersama saya,” ujar Safei sambil tersenyum.

Safei juga mengatakan pembangunan masjid bertujuan adalah pembinaan ummat.

“Tetapi yang utama adalah memanfaatkan masjid dengan sebaik-baiknya, sekaligus memakmurkannya. Saya pribadi insyaalah akan menyumbang 100 zak semen,” kata Safei.

Pemerintah Kabupaten Kolaka wajib menciptaka  suasana nyaman untuk semua agama di bumi mekongga dan  membuat semuanya nyaman melaksanakan ibadah, karena itu pemkab selalu mendukung pembangunan rumah ibadah.

“Jika Masjid itu megah dan indah bisa di pastikan cerminan kehidupan masyarakat disekitarnya sejahtera karena sering menyumbang di Masjid. Kemudian jika masjid tersebut banyak jamaah maka silaturahmi masyarakat di pastikan baik,” tutur Safei.

Peletakan batu pertama oleh Bupati Kolaka H Ahmad Safei, juga di dampingi Asisten Pemerintahan dan Setda Kolaka H. Muh. Bakri, Kadis PU-PR Dwi Dharma, Kadis Perkebunan H. Bachrun Hanise, Kabag Pemerintahan dan Otoda Arifin Jamal , Camat Latambaga H. M.Jufri. Kesempatan tersebut Kadis PU Dwi Dharma juga menyumbangkan 50 Zak Semen untuk pembangunan masjid.

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button