Kolaka Terkini

Polsek Samaturu Tertibkan Parkir Liar di Pasar Malaha

Kolakaonline – Polisi Sektor (Polsek) Samaturu menertibkan parkir liar kendaraan yang berada pada bahu jalan di pasar Sabtu Desa Malaha kecamatan Samaturu (12/1/2018). Penertiban kawasan dilakukan karena banyak pengendara yang merasa terganggu saat melintas di wilayah pasar Malaha yang memang berada di pinggir jalan.

Petugas yang datang langsung meminta warga yang parkir sembarangan untuk merapikan. Tidak hanya itu, petugas juga terlihat memberikan arahan kepada para pedagang di area itu supaya bisa mengingatkan bagi siapa saja pembeli untuk tidak parkir sembarangan.

Kapolsek Samaturu Iptu Haliek kepada kolakaonline.com mengatakan ia bersama dengan jajaran melakukan kegiatan di desa Malaha untuk memberikan arahan kepada masyarakat agar tidak memarkir kendaraan dibahu jalan.

“Di Malah pasar rakyat setiap hari Sabtu, dan kondisi pasar sempit sehingga banyak kendaraan yang parkir di bahu jalan, otomatis menganggu kelancaran lalulintas warga yang akan melintas,” ujar Haliek.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memarkir kendaraan dibahu jalan baik itu roda dua maupun roda empat.

“Parkir dibahu jalan tidak dibenarkan walaupun itu hanya sementara. Saya berharap masyarakat di wilayah hukum Polsek Samaturu bisa tertib dengan tidak memarkir kendaraan di bahu jalan,” tambahnya.

Wartawan: Nandar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button