Kolaka Terkini

Jalan Masuk SMP 2 Latambaga di Kolakaasi di Pondasi Pemilik Lahan

Kolakaonline – Hingga saat ini pemerintah kabupaten Kolaka diduga belum menyelesaikan gantirugi lahan warga yang digunakan sebagai akses jalan masuk di SMP 2 Latambaga di  Kolakaasi. Akhirnya Minggu (13/1/2019) Pemilik lahan melakukan aksi pondasi jalan menuju ke SMP 2 Latambaga.

Camat Latambaga H.Muh. Jufri saat dihubungi kolakaonline.com membenarkan jika ada warga yang sengaja melakukan pondasi di akses masuk SMP 2 Latambaga.

“Ia memang benar, ada pemblokiran jalan menuju SMP 2 Latambaga karena pemiliknya H.Cece mengaku belum mendapat gantirugi dari Pemkab Kolaka,” katanya.

Lanjut ia mengatakan informasi dari lurah Kolakasi (Hamrin Mandaming) pemilik lahan meminta gatirugi Rp.200 juta, namun hingga saat ini belum terwujud. Akhirnya pemilik lahan melakukan pondasi karena lahanya dengan luas 7 meter dan panjang 70 meter belum terbayarkan.

“Kami dari kecamatan Latambaga baru mengetahui masalah ini. Kami akan berupaya melakukan mediasi untuk masalah ini. Masalah gatirugi pemerintah kabupaten Kolaka pasti akan merealisasikanya, hanya memang butuh proses,” ujar Jufri.

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button