Kolaka Terkini

Dinas Capil Kolaka di Lempar Bom Molotov

Kolakaonline – Sekitar pukul 01.00 malam (14/1/2019) Piket SPKT regu 3 Polres Kolaka menerima informasi bahwa telah terjadi ledakan kecil dibelakang kantor Dukcapil Kabupaten Kolaka, sehingga Piket SPKT bersama unit Inafis Polres Kolaka langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP)

Kasubag Humas Polres Kolaka Bripka Riswandi saat dikonfirmasi membenarkan ada kejadian ledakan di kantor Dinas Capil Kolaka yang di lakukan oleh orang tidak dikenal. Indikasi semacam bom molotov karena di TKP personil mencium bau minyak tanah dan ada pecahan botol.

“Tindakan yang telah diambil yaitu melakukan olah TKP, dan saat di TKP ditemukan tembok yang sedikit hancur diduga akibat terkena bahan yang digunakan sebagai peledak, serta pada dinding berbau minyak tanah,” katanya.

Lanjut Riswandi peristiwa tersebut diketahui pertama kali oleh petugas piket dari Satpol PP bernama IWAN dan Rahman.

“Karena mendengar ledakan sehingga mereka mencari sumber suara dan menemukan dinding belakang kantor Dukcapil Kolaka yang sedikit hancur , setelah mengetahui bahwa telah terjadi ledakan kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke piket SPKT Polres Kolaka,” tambahnya.

Untuk motif saat ini masih dalam proses penyilidikan, dan mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Kolaka.

“Kami menghimbau warga agar tidak membuat isu yang dapat mengganggu kamtibmas sehubungan dengan peristiwa tersebut serta menghindari kesimpang siuran informasi karena Polres Kolaka masih dalam proses penyelidikan,” kata Riswandi.

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button