Desaku

Desa Lalonggolosua Laksanakan Musrembang

Kolakaonline – Untuk melakukan pembangungan di tingkat desa, Kepala desa wajib melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat desa. Jumat (18/1/2019) Desa Lalonggolosua Kecamatan Tanggetada melaksanakan musrembang yang di pimpin oleh Plt. Kades Lalonggolosua  Azikin.

Kepada kolakaonline.com Azikin mengatakan tujuan pelaksanaan Musrembang tingkat desa di Lalonggolosua adalah agar masyarakat desa mengetahui apa yang akan di bangun di desanya serta menjaring aspirasi masyarakat.

“Pada 2019 ini rencana pembangunan yang akan dilakukan peningkatan jalan, pembangunan talud serta pembangunan sarana kesehatan dan ada usulan dari masyarakat peningkatan jalan desa, terutama jalan menuju perkuburan umum serta insentif kepada guru agama dalam rangka belajar baca tulis Alquran,” ujarnya

Lanjut Azikin untuk proyek pekerjaan ia memastikan tidak akan menggunakan jasa kontraktor atau pihak ketiga.

“Pembangunan tidak dilakukan oleh kontraktor, namun langsung di tangani oleh pemerintah desa,” tambahnya.

Semantara itu masyarakat desa Lalonggolosua Bakkareng mengatakan sangat mendukung pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah desa namun masyarakat juga menginginkan banguan infrastruktur bisa dirasakan oleh petani dan nelayan.

“Harapan masyarakat, pembangunan bisa menyentuh profesi petani dan nelayan,” tuturnya.

Dalam kegiatan Musrembang tingkat desa Lalonggolosua turut hadir pendamping desa Muammar, Kepala Seksi PMD Kecamatan Tanggetada La Rodi, Babinkantibmas serta Babinsa, tokoh agama, Pemuda.

Wartawan : Herman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button