Ekonomi

Cuaca Buruk, 4 Mobil Bus Terguling di Dalam KMP Permata Nusantara

Kolakaonline – Kapal Motor Pelayaran (KMP) Permata Nusantara yang mengangkut 111 penumpang, 13 unit kendaraan roda dua minibus dan truk yang bertolak dari Pelabuhan Kolaka menuju ke Bajoe Sulawesi Selatan terpaksa harus kembali ke Kolaka.Cuara buruk yang terjadi di Teluk Bone membuat ambil keputusan untuk balik Ke Kolaka. (22/1/2019) terjadi insiden pukul 03.00 mengakibatkan Bus Nurfikar dengan Nomor Polisi DW 7552 CB, Bus Bintang Selamat dengan Nomor Polisi DP 7979 AT, Bus Putri Unaaha dengan Nomor Polisi DP 7210 GA, Cahaya Ujung DT 1268 UE terguling di dalam kapal.

Nahkoda kapal KMP. Permata Nusantara , Thomas M, mengatakan kejadian ini bermula saat KM. Permata Nusantara berangkat dari pelabuhan Kolaka menuju pelabuhan Bajoe pada pukul 01.30 wita, dengan mengangkut 111 penumpang, 13 unit kendaraan roda dua minibus dan truk.

Namun setelah berlayar kurang lebih dua jam, KMP. Permata Nusantara tiba – tiba dihantam ombak setinggi 3-4 meter.

“Sontak hal ini membuat seluruh penumpang panik dan empat mobil bus antar provinsi terbalik.Sehingga tindakan nahkoda memutuskan untuk memutar balik arah kapal menuju ke pelabuhan ferry Kolaka,” katanya.

KMP. Permata Nusantara dihantam ombak setinggi 3 – 4 meter akibat cuaca buruk saat berlayar dari pelabuhan ferry Kolaka, menuju pelabuhan Bajoe Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Jumlah muatan terdiri dari 111 orang penumpang, roda 2, satu unit, roda 4,satu unit, bus 4 unit, truk sedang 7 unit. KMP Permata Nusantara bertolak dari pelabuhan kolaka pukul 00.30 Wita dan berbalik haluan pada pukul 03.30 Wita serta kembali sandar di Pelabuhan Ferry lama Kolaka pada pukul 05.30 Wita,” tuturnya.

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button