Politik

Deklarasi Damai Pemilu, Kapolsek Kolaka Ajak Warga Lawan Berita Bohong

Kolakaonline- Polsek Kolaka bersama masyarakat menggelar deklarasi damai di Kantor Camat Latambaga. Deklarasi ini dilakukan untuk menciptakan suasana aman, nyaman, dan kondusif di wilayah hukum Polsek Kolaka saat Pemilu 2019.

Kapolsek Kolaka Iptu Jusman mengatakan, deklarasi damai digelar agar seluruh masyarakat Kecamatan Latambaga mendukung segala upaya pemerintah dalam rangka mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019. Tujuanya adalah untuk menjaga keamanan serta kedamaian di wilayah hukum Polsek Kolaka.

“ Mari Kita berkomitmen untuk tidak melakukan penyebaran berita bohong (Hoax) dan money politik serta memberikan informasi agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan hal tersebut,” ujar Jusman.

Pada kesempatan itu Kapolsek juga mengajak masyarakat bekerja sama dan bertanggung jawab moral untuk mendukung Polri dalam menjaga dan menjamin rasa aman, tentram dan damai dalam kehidupan bermasyarakat.

“Mari kita jaga wilayah Latambaga agar aman dan kondusif. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Mari kita sukseskan Pemilu 2019 sebagai Pesta Demokrasi,” imbuh Jusman.

Semantara itu Camat Latambaga H.Muh. Jufri, AP mengatakan penyelengara pemilu harus teladan, integritas dan profesional agar tercipta pemilu damai.

“Saya mengajak mari kita menjadi teladan memberikan infomasi pemahan kepada masyarakat tentang ketentuan dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Mari kita memberikan pemahaman mengenai Pemilu kepada masyrakat agar tidak ada benturan pada saat pelaksanaan pemilu. Mari kita saling berkordinasi sesama Penyelenggara pemilu agar pemilu bisa berjalan dengan damai dan tidak ada kesalapahaman,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini hadiri oleh Kapten Cpl. Muh. Arsak (Danramil 1412- 04/Kolaka), Iptu. Jusman, SH (Kapolsek Kota/Res Kolaka),Kaharuddin, SH (Anggota DPRD Kolaka)

Wartawan : Dadang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button