Desaku

139 Rumah di Kecamatan Tanggetada Dapat Program Bedah Rumah

Kolakaonline – Kabupaten Kolaka mendapatkan ratusan unit rumah bantuan program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Khusus untuk wilayah kecamatan Tanggetada rumah yang mendapat bantuan berjumlah 139 unit rumah.

Fasilitator Lapangan Program BSPS Arif kepada kolakaonline.com mengatakan untuk kecamatan Tanggetada ada lima desa yang dapat bantuan dana aspirasi parogram BSPS rinciananya adalah desa Tanggetada 25 rumah, desa Palewai 25 rumah, desa Pundaipa 20 rumah , desa Pewisoa Jaya 20 rumah, desa Lamoiko 25 rumah, dan desa Tondowolio 24 rumah.

“Setiap unit rumah total biaya Rp.15 juta, selanjutnya akan dikelola oleh kelompok maayarakat. Masyarakat penerima bantuan tidak mendapatkan uang tunai namun akan mendapatkan kebutuhan perbaikan rumahnya,” ujar Arif.

Lanjut ia mengatakan dana aspirasi ini bersumber dari anggota DPR RI Ridwan Bae yang ditangani oleh Kementerian Perumahan Rakyat.

“Beliau adalah wakil rakyat yang memperdulikan kebutuhan rakyat,” katanya.

Semantara itu warga desa Tanggetada yang menerima bantuan BSPS Musdianto mengatakan dengan adanya dana aspirasi ini kami masyarakat sangat bersyukur dan inilah fungsi sebenarnya anggota dewan yang kita pilih.

“Biaya perbaikan rumah telah kita ketahui jumlahnya Rp.15 juta itu dibagi menjadi dua bagian Rp.12,5 untuk material, Rp.2,5 juta untuk tukang, selebihnya swadaya masyarakat,” katanya.

Wartawan : Herman Rudin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button