Ekonomi

Cuaca Normal, Pelayaran Kolaka-Bajoe Diizinkan

Kolakaonline – Setelah dihentikan akibat cuaca ekstrim, hari ini Jumat (25/1/2019) aktivitas pelayaran dan pelayanan di Pelabuhan Kolaka kembali normal menyusul kondisi cuaca yang memungkinkan untuk pelayaran.

“Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan melihat kondisi cuaca di lapangan bahwa cuaca aman bagi pelayaran, karena itu penyeberangan ke Kolaka -Bajoe dibuka kembali,” ujar Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Kolaka Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Hasfar.

Sebelumnya, pelayaran dari Kolaka- Bajoe ditutup sejak beberapa hari lalu mengingat cuaca ekstrim dengan tinggi gelombang mencapai 3,5 meter hingga 4,5 meter dan kecepatan angin mencapai 30 knots yang terjadi di perairan teluk Bone.

“Demi keselamatan pelayaran, kapal tidak diizinkan berlayar. Alhamdulillah para calon penumpang kapal mengerti kondisi ini karena kami dengan persuasif menyampaikan kepada para calon penumpang untuk bersabar dan setelah cuaca membaik pasti diberangkatkan. Alhamdulilah hari ini cuaca normal dengan ketingian gelombang sekitar 0,5 sampai 1 meter sedangkan kecepatan angin 15 knots, jadi aman untuk pelayaran. Saya juga berharap, kondisi alam tetap kondusif dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang kapal,” katanya.

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button