Desaku

TNI dan Petani Lalonggolosua Gotong Royong Jalan Usaha Tani

Kolakaonline – Tentara Nasional Indonesia (TNI) selalu dekat dengan masyarakat untamanya petani. Seperti di desa Lalonggolosua Sabtu (26/1/2019) pukul 09.00 Babinsa Desa Lalonggolosua kecamatan Tanggetada melaksanakan gotong royong melakukan perbaikan jalan Usaha tani.

Babinsa Lalonggolosua Sertu Yonathan kepada kolakaonline.com mengatakan setiap pekan TNI selalu melakukan kegiatan desa binaan. Keguatanya adalah melakukam gotong royong.

“TNI selalu bersama rakyat, kami turun dan saling kerjasama untuk membina keakraban dengan masyarakat desa Lalonggolosua dengan bergotong royong,” katanya.

Lanjut ia mengatakan masyarakat yang ikut gotong royong melakukan pembenahan jalan usaha tani sekitar 30 orang dengan sasaran pembersihan jalan usaha tani sepanjang dua kilo meter dengan lebar empat meter.

“Dengan membaiknya kondisi jalan usaha tani, tentu mereka akan lebih mudah mengangkut hasil buminya,” tambahnya.

Semantara itu Kepala Desa Lalonggolosua Asikin mengatakan kegiatan gotong royong yang diinisiasi oleh Babinsa memang sangat penting. Karena jika tidak digiatkan tradisi gotong royong ini akan hilang.

“Ini sangat penting dan akan terus dilakukan di desa Lalonggolosua, tujuanya adalah agar tradisi gotong royong tetap ada dalam masyarakat. Dengan gotong royong, pekerjaan yang berat akan menjadi ringan. Terimakasih TNI yang selalu mendampingi masyarakat petani,” tambahnya.

Wartawan :Herman Rudin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button