Desaku

SMA 1 Tanggetada Gelar Perkemahan di Desa Pewisoa Jaya

Kolakaonline – Untuk lebih mengenalkan Pramuka pada siswa siswi di kecamatan Tanggetada, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tanggetada menggelar kegiatan perkemahan dengan nama “Candradimuka Camp”. Kegiatan perkemahan dimulai pada hari Jumat 25 hingga 27 Januari 2019 yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Pewisoa Jaya.

Ruslan, pembina Pramuka SMA 1 Tanggetada kepada kolakaonline.com mengatakan kegiatan perkemahan berlangsung dilapangan sepak bola desa Pewisoa Jaya Kecamatan Tanggetada,
dimana kegiatan tersebut diikuti oleh tiga sekolah dari tingkat SD, empat sekolah dari tingkat SMP, dan satu dari tingkat SMA.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan peserta terhadap kegiatan sebelumnya dalam berpramuka, intinya adalah evaluasi,” katanya.

Lanjut ia mengatakan harapan dari kegiatan ini adalah terbentuk siswa siswi disiplin dan bertanggung jawab, serta yang penting melahirkan generasi bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan prinsip pramuka.

“Kegiatan ini di hadiri oleh 173 peserta yg terdiri dari 63 putra, 110 putri,” tambahnya.

Di lokasi yang sama Bhabinkamtibmas Desa Pewisoa Jaya Brigadir Jasman mengatakan kami dari Kepolisian pastinya mendukung kegiatan kepramukan.

“Kami disini juga menjaga keamanan peserta, apalagi ini diikuti oleh ratusan siswa. Intinya agar para peserta pramuka aman melaksanakan aktifitas,” tuturnya.

Wartawan :Herman Rudin/ Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button