Kolaka Terkini

Kapolsek Baik Hati ini Pindah Tugas, Wartawan Kolaka Merasa Kehilangan

Kolakaonline – Pergantian pimpinan atau pejabat baik ditubuh TNI, Polri maupun sipil sudah hal yang biasa, dalam rangka penyegaran tugas pengabdian kepada nusa dan bangsa. Namun penyegaran pimpinan di Polsek Kolaka membuat awak media cetak dan elektronik merasa kehilangan. Pasalnya Kapolsek Kolaka Inspektur Polisi Satu (IPTU) Jusman, SH yang nerupaka Kapolsek yang dekat dengan wartawan Kolaka dipastikan akan berpindah tugas setelah mendapat surat telegram Polda Sultra Nomor :ST/175/II/Kep.2./2019 tanggal 8 Februari 2019.

Kapolsek Kolaka Inspektur Polisi Satu (IPTU) Jusman, SH melalui surat telegram Polda Sultra Nomor :ST/175/II/Kep.2./2019 tanggal 8 Februari 2019 resmi di Pindah tugaskan sebagai Panit 1 Subdit 5 Ditintelkam Polda Sulawesi Tenggara terhitung pada rabu (20/2/2019).

Sebelum resmi pindah tugas pada rabu mendatang IPTU Jusman menyampaikan agar pewarta dan kepolisian khusunya Kepolisian Sektor Kota Kolaka untuk tetap menjaga kekompakan, dan meningkatkan hubungan simbiosis mutualisme sebagai mitra.

“Alhamdulilah 6 bulan saya bertugas di Kolaka ini sangat berkesan, terutama bagi rekan-rekan wartawan, banyak membantu dalam hal pemberitaan selalu terkoordinasi dengan baik dalam menyampaikan informasi ke publik, dan saya harap hubungan yang ada sekarang tetap di jaga kedepannya” Ucap Iptu Jusman.

Ditempat yang sama Kaur Bin Operasional (KBO) Polres Kolaka IPTU Arman, SH yang juga dipindah tugaskan sebagai Kapala Kepolisian Sektor Unembute Kabupaten Konawe juga menyampaikan Kepolisian dalam menjalankan tugas-tugas Kepolisian juga sangat terbantu dengan pemberitaan dari rekan-rekan media

“Dalam pelaksanaan tugas, pers betul-betul sangat membantu dalam pelaksanaan tugas kami selama ini, oleh karena itu saya harapakan tetap jalin komunikasi, kompak selalu, apa yang sudah kita bangun bersama-sama itu, kalau perlu di tingkatkan lagi” Ucap Iptu Arman

Sebelumnya, Iptu Jusman menjabat sebagai kapolsek selama 6 bulan, sedangkan Iptu Arman menjabat sebagai Kaur Bin Operasional berdinas di polres kolaka selama 8 bulan.

Semantara itu wartawan Kompas TV Muzakir Asiz mengakui begitu kehilangan sosok kapolsek Kolaka Iptu Jusman. Pasalnya Kapolsek baik hati dan selalu siap bertukar informasi menganai keadaan kantibmas dengan Wartawan di Kolaka. Iptu Jusman akan pindah ke tempat yang baru di Panit 1 Subdit 5 Ditintelkam Polda Sulawesi Tenggara.

“Kami tidak akan melapas ikatan persaudaraan ini, walaupun Iptu Jusman pindah di Polda Sultra kita tetap akan menjalin silaturahmi. Selamat bertugas di tempat yang baru abang, sukseski Iptu Jusman,” ujar Muzakir.

Wartawan : Dadang Firmanto

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button