Kolaka Terkini

Dispora Kolaka Laksanakan Kemah Bhakti Karya Pramuka Penegak

Kolakaonline – Sedikitnya sepuluh Ambalan utusan Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan ikuti kegiatan kemah bhakti karya pramuka penegak. Perkemahan akan dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari 15 hingga 17 Februari 2019 dan dipusatkan di Buper 86 Kekea Ulunggolaka Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka.

Kemah bakti karya Pramuka penegak dilaksanakan di Bumi Perkemahan Ulunggolaka berdasar pada rencana kerja Anggaran rutin Bidang Layanan Kepemudaan Dinas Pemuda dan olahraga  (Dispora) Kabupaten Kolaka tahun 2019.

Pada seremoni pembukaan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kolaka Hasbir Jaya Razak selaku penanggungjawab kegiatan dihadapan peserta berpesan agar kegiatan ini dijadikan sebagai media belajar dengan tujuan peserta lebih mengenal jati diri sebagai anak bangsa yang tangguh.

Sebab menurut Hasbir membangun generasi mudah yang tangguh tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, akan tetapi harus berani berkorban baik mental maupun materi.

“Saya mengajak kepada seluruh peserta utusan Ambalan masing-masing Sekolah agar menyimak dan melaksanakan seluruh materi yang disajikan oleh panitia,” kata Hasbir.

Hasbir juga menitipkan pesan kepada seluruh Panitia untuk melaksanakan amanah yang telah dipercayakan oleh Pemerintah.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini saya berpesan kepada kita semua utamanya kepada seluruh Panitia kemah bhakti karya pramuka penegak agar menjaga adik-adik kita dari Ambalan Pramuka Penegak utusan masing-masing sekolah sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan sesuai yang diharapkan” pesan Hasbir Jaya razak

Sekolah yang mengikuti perkemahan Ambalan Sekolah Menengah atas dan kejuruan yang ikut kegiatan kemah bhakti karya pramuka penegak, SMA 1 Toari, SMK 1 Tanggetada, SMA 1 tanggetada, Madrasah Aliyah Kolaka, SMK 2 Kolaka, SMA 1 Watubangga, SMA 1 Wolo, SMK 1 Iwoimendaa, SMA 1 Samaturu dan SMA 1 Latambaga.

Wartawan : Ist /Dadang Firmanto

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button