Kriminal

Subdenpom XIV/3-1 Kolaka Operasi Atribut Militer, Ini Sasarannya

Kolakaonline – Untuk mecegah penyalahgunaan atribut militer oleh masyarakat sipil maupun anggota TNI, Subdenpom XIV/3-1 Kolaka melakukan kegiatab operasi Penegakan disiplin dan tata tertib. Sasaranya adalah penertibkan semua atribut TNI yang kerab dijadikan aksesoris oleh masyarakat umum di Kolaka, Kamis (21/02/2019).

Komandan Subdenpom Lettu CPM Abraham L ditemui saat kegiatan operasi menjelaskan, Operasi gabungan yang melibatkan Dinas Perhubungan adalah untuk antisipasi pelanyalahgunaan oleh warga sipil yang menggunakan atribut TNI saat melakukan tindak pidana.

“Makanya kita turun dan kita sasar semua. Jika kita temukan ada atribut TNI baik itu berupa stiker, aksesoris mobil yang berkaitan dengan TNI, atau yang menggunakan seragam TNI, itu kita sita atributnya dan kita data mereka,” terang Abraham.

Selain pemeriksaan penggunaan atribut TNI, kelengkapan kendaraan milik anggota TNI yang melintas juga akan di periksa.

“Anggota TNI juga wajib melengkapi dokumen kendaraan serta memikili SIM. Kalau kita dapatkan maka Anggota TNI akan mendapat sangsi tatatertib. Untuk operasi kali ini kita belum dapatkan anggota TNI yang tidak lengkap. Semantara untuk atribut TNI ada beberapa yang kami amankan dari masyarakat sipil,” tambahnya.

Wartawan : Dadang Firmanto

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button