Desaku

Kades Lalonggolosua Tebang Puluhan Pohon, Ini Penjelasannya

Kolakaonline – Pemerintah Desa Lalonggolosua kecamata Tanggetada bersama dengan Babinsa serta Bhabinkantibmas Desa melakukan menebang pohon yang berada di pinggir Jalan Provinsi.

Penebangan pohon dilakukan Sabtu (22/2/2019) pagi, dengan menggunakan peralatan gergaji mesin. Pohon yang ditebang tersebut berpotensi membahayakan pengguna jalan sebab rawan tumbang dan pohonnya mengarah ke jalan raya.

Kades Lalonggolosua Nukdin kepada wartawan kolakaonline.com mengatakan penebangan pohon dilakukan pemerintah desa untuk mengantisipasi pohon tumbang di wilayah desa Lalonggolosua dan juga sebagai upaya penataan lingkungan deda untuk mempersiapkan Desa Lalonggolosua sebagai peserta desa Kebersihan.

“Kegiatan pembersihan lingkungan desa adalah legiatan yang rutin. Kami juga bersama Bhabinkantibmas dan Babinsa selalu turun langsung bersama masyarakat melakukan pembersihan. Untuk hari ini masyarakat yang turun sekitar 200 orang, sedangkan pohon yang di tebang sekitar 12 pohon,” tutur Nukdin.

Ditempat yang sama Babinsa Desa Lalongolosua Sertu Yonathan mengatakan kegiatan pembersihan desa Lalonggolosua patut diapresiasi dan didukung.

“Pembersiahan desa dengan bergotong royong akan mempererat rasa persatuan masyarakat desa. Kami TNI akan terus mendukung,” Tuturnya.

Wartawan : Herman / Dadang Firmanto

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button