Desaku

Pencinta Alam Sorume Lakukan Aksi Peduli Sampah di Tanggetada

Kolakaonline – Dalam rangkaian hari peduli sampah nasional 2019, organisasi pencinta alam Sorume lakukan aksi peduli sampah bersama organisasi lain di kecamatan Tanggetada.

Dalam kegiatan peduli sampah hadir pula pencinta alam dari Kolaka, Kolaka Timur, Kolaka Utara, Konawe, Konawe Selatan serta Pramuka Tanggetada.

Zakaria sebagai koordinator lapanagan saat ditemui kolakaonline.com mengatakan prihatin dengan banyaknya sampah yang berserakan di pinggir laut kelurahan Anaiwoi, karena itu semua telah sepakat melakukan pembersihan sampah di lokasi tersebut. Kegiatan yang dipusatkan di desa Palewai dan kelurahan Anaiwoi.

“Kami mengundang teman -teman organisasi lain untuk berpartisipasi dalam kegiatan, makanya banyak dari daerah lain yang hadir, mualai dari Kolaka Timur, Kolaka Utara, Konawe, Konawe Selatan serta Pramuka Tanggetada,” tuturnya.

Zakaria juga mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Pencinta Alam Sorume adalah salah satu bentuk kepedulian kepada alam. Harapan kami masyarakat Kolaka bisa sadar untuk tidak membuang sampah di lautan terutama sampah plastik.

“Sampah di kelurahan Anewoi sangat memprihatinkan, banyak sampah plastik yang ada di tepi laut. Bisa di pastikan jika air pasang sampah tersebut akan ketengah laut. Harapan kami juga pemerintah setempat membuatkan penampungan sampah agar masyarakat tidak membuang sampah di tepi laut,” ujarnya.

Sementara itu Lurah Anaiwoi Darmawan membenarkan kegiatan tersebut.

“Kami sangat mendukung sekali dengan adanya kepedulian adik – adik terhadap kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Wartawan :Herman / Dadang Firmanto

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button