Kolaka Terkini

BPC GMKI Kolaka Resmi Dilantik

Kolakaonline – Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (BPC GMKI) Kolaka masa bakti 2018-2020 resmi dilantik Pada senin (25/02/2019) lalu.

Pengurus yang dilantik adalah pengurus cabang periode pertama sejak lahirnya GMKI di Kolaka tahun 2009 silam. Dalam prosesi pelantikan ini dilakukan serah terima kepengurusan dari Pegurus Calon Cabang kepada Badan Pengurus Cabang untuk melanjutkan roda-roda pergerakan GMKI di Kolaka.

Dengan demikian maka seluruh tugas, tanggungjawab dan wewenang organisasi sepenuhnya berada pada BPC GMKI Kolaka yang telah resmi dilantik.

Prosesi pelantikan dilakukan langsung oleh Pengurus Pusat (PP GMKI) dalam hal ini oleh Ketua Bidang Aksi dan Pelayanan, bung Ef Pranoto, bersama-sama dengan Koordinator Wilayah VIII PP GMKI, bung Pasa Maraya.

Turut hadir juga anggota dan pengurus dari beberapa OKP-OKP yang ada di kabupaten Kolaka seperti PC PMII Kolaka, DPC GMNI Kolaka, DPC HI Kolaka, DPC KPN dan DPC KMN Kolaka, serta Pemuda-Pemudi Gereja.

Pengukuhan pengurus yang berlangsung di Gedung GEPSULTRA Jemaat P’niel Lalombaa menjadi penegasan bahwa benar GMKI adalah anak kandung dari Gereja itu sendiri.

Ketua Cabang GMKI, Ebenhezer. S Matana menyampaikan beberapa harapan bagi GMKI Kolaka bukan hanya untuk masa bakti dua tahun kedepan tetapi juga dalam proyeksi jangka panjang.

“GMKI sebagaimana telah dikatakan oleh Founding Father Gerakan ini, Dr. Johanes Leimena, haruslah menjadi pelopor dari semua kebaktian yang akan dan mungkin harus dilakukan di Indonesia. GMKI menjadilah pusat sekolah latihan (Leershool) dari orang-orang yang mau bertanggungjawab atas segala sesuatu yang mengenai kepentingan dan kebaikan Negara dan Bangsa ini” ujar Ebenhezer. S Matana yang juga Ketua BPC GMKI Kolaka masa bakti 2018-2020.

Lanjut Ebenhezer, Badan Pengurus Cabang yang dilantik adalah hasil dari Konperesi Cabang I GMKI Kolaka pada Desember 2018 lalu. Juga telah disampaikan oleh Kabid Akspel PP GMKI, Ef Pranoto bahwa Pengurus yang telah terbentuk dan dilantik inilah yang menjadi salah satu wadah yang menjamin berfungsi dan berlangsungnya kehidupan organisasi dan menjadi alat perlengkapan organisasi yang berfungsi sebagai pelaksana segala kebijakan oraganisasi di tingkat cabang”.

“Kehadiran GMKI Cabang Kolaka merupakan bagian integral dari tanggung jawab kerja organisatoris, maupun tanggung jawab dalam penatalayanan misi pada Gereja, Perguruan tinggi, dan Masyarakat, serta dalam dinamika kebangsaan, terlebih khusus di tanah Mekongga Kolaka”. ujar Ebenhezer S. Matana.

Wartawan : Dadang Firmanto

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button